Pj. Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si buka Gelar Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Pidie

Pidie – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pidie Bekerja sama dengan Dinas DPMG, Dinas Pertanian Dan Pangan, Dalam rangka menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta Lomba masak Serba Ikan, berlangsung di Gedung Serbaguna, Pendopo Bupati Pidie , Kamis (20/7/2023).

Terlihat duduk di barisan depan Kadis PMG Kab. Pidie, Mutiin SIP ,M.Si dan Kadis Peetanian dan Pangan, Hasballah, SP, MM

Ketua TP PKK Pidie , Istri Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ny Suaidah Sulaiman,

mengatakan, peserta lomba dari TP PKK kecamatan dalam Kabupaten Pidie .

“Lomba diikuti Beberapa kecamatan dari 23 Kecamatan yang ada,” ujarnya.

Istri Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ny Suaidah Sulaiman,berharap, melalui lomba tersebut bisa melahirkan kreatifitas dan inovasi baru. “Ada inovasi atau resep baru untuk memacu kreatifitas ibu-ibu dalam menciptakan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman, disamping mengolah bahan masakan serba menu,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan lomba tersebut diharapkan juga dapat menciptakan resep-resep masakan bersumber karbohidrat lain seperti sagu, ubi, jagung, janeng dan lain-lain dengan memanfaatkan bahan lokal dan tetap mempertimbangkan gizi dan vitamin.

Pemenang Lomba Cipta Menu B2SA dan Lomba Masak …….

Sumber Wartanad.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *